Pages

Subscribe:

Text

Blogger Tricks

Blogger Themes

Minggu, 10 Maret 2013

khasiat daun sirsak

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan
 Siapa yang nggak kenal buah sirsak, buah yang terasa sedikit asam namun sangat segar jika dijadikan minuman ini ternyata daunnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Menurut mitos Daun Sirsak dapat mengobati berbagai penyakit seperti Kanker, Ambeien, Liver, Rematik, Demam dan masih banyak lagi. Apakah benar Daun Sirsak dapat mengobati berbagai penyakit tersebut ????
Ternyata berdasarkan hasil penelitian di sebuah universitas terkemuka di Amerika, mitos tentang Daun Sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu bisa mengobati berbagai penyakit benar adanya. Dari penelitian tersebut daun sirsak dapat menghambat dan membasmi pertumbuhan sel kanker. Tidak tanggung-tanggung, daun sirsak diklaim bisa mengobati 12 Jenis kanker seperti kanker prostat, kanker pankreas, kangker paru-paru, dan kanker lainnya.Daun Sirsak ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, meningkatkan energi dan dapat mencegah terjadinya infeksi yang berbahaya bagi tubuh kita. Yups, tidak salah kalau Daun Sirsak disebut-sebut merupakan obat herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Lalu pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memanfaatkan daun sirsak untuk kesehatan ini? Itulah yang akan kita bahas setelah ini.
Manfaat Daun Sirsak
  • Untuk obat penyakit kanker : rebus dengan 3 gelas air daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar, rebus sampai tersisa 1 gelas. Sehari minum 2 gelas selama 2 minggu.
  • Untuk obat sakit pinggang:  rebus 20 lembar daun sirsak yang sudah tua dalam 5 gelas air, biarkan sampai tertinggal 3 gelas. Diminum tiga perempat gelas sehari sekali.
  • Untuk obat ambeien atau wasir:  minum perasan buah sirsak yang sudah matang, sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  • Untuk obat bisul :  daun sirsak (yang masih muda) tempelkan pada tempat bisul, bila daun sudah mengering ulangi lagi.
  • Untuk obat anyang-anyangen (ini adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit): rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  • Untuk obat penyakit liver: pada siang hari usahakan untuk puasa dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.


Manfaat Tanaman Ciplukan Untuk Kesehatan


Mungkin terdengar aneh ketika mengatakan kata Ciplukan, apalagi tanaman ini memiliki nama berbeda di masing-masing daerah di Nusantara, misalnya Ceplukan untuk di Jawa; Cecendet di Sunda; Yor-yoran di Madura; Lapinonat di Seram; Angket/Kepok-kepokan/Keceplokan di Bali; Dedes di Sasak; Leletokan di Minahasa; bahkan tanaman ini bernama Morel berry di Inggris.
Rupa-rupanya tanaman berkhasiat ini, merupakan tumbuhan liar, berupa semak/perdu yang rendah (biasanya tingginya sampai 1 meter) dan mempunyai umur kurang lebih 1 tahun. Tumbuhan ini tumbuh dengan subur di dataran rendah sampai ketinggian 1550 meter diatas permukaan laut, tersebar di tanah tegalan, sawah-sawah kering, serta dapat ditemukan di hutan-hutan jati.
Bunganya berwarna kuning, buahnya berbentuk bulat dan berwarna hijau kekuningan bila masih muda, tetapi bila sudah tua berwarna coklat dengan rasa asam-asam manis. Buah Ciplukan yang muda dilindungi cangkap (kerudung penutup buah).Buah Ciplukan mengandung senyawa kimia asam sitrun dan fisalin. Selain itu buah Ciplukan juga mengandung Asam Malat, Alkaloid, Tanin, Kriptoxantin, Vitamin C dan Gula. Dan penyakit juga dapat diobati dengan tanaman ini diantaranya Diabetes melitus, Sakit paru-paru, Ayan, dan Borok.
Manfaat tanaman perdu / ciplukan
·         Diabetes Mellitus
Bahan: tumbuhan ciplukan yang sudah berbuah dicabut beserta akar-akarnya dan dibersihkan.
Cara membuat: dilayukan dan direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tingga 1 gelas, kemudian disaring
Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari.

·         Sakit Paru-paru
Bahan: tumbuhan ciplukan lengkap (akar, batang, daun, bunga dan buahnya).
Cara membuat: direbus dengan 3-5 gelas air sampai mendidih dan disaring.
Cara menggunakan: diminum 3 kali sehari 1 gelas.
·         Ayan
 8-10 butir buah ciplukan yang sudah dimasak.
Cara menggunakan: dimakan setiap hari secara rutin.
·         Borok
Bahan: 1 genggam daun ciplukan ditambah 2 sendok air kapur sirih.
Cara membuat: ditumbuk sampai halus
Cara menggunakan: ditempelkan pada bagian yang sakit.

Naah, semoga info mengenai Manfaat Daun Sirsak & Tanaman ciplukan diatas berguna ea…!!! Untuk semuanya. Ayo kita sama-sama jaga kesehatan kita.




 
    Tunggu info lainnya ea,,,!!!
By_
        >~Mukisya~<

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Iya daun sirsak banyak khasiatnya memang....

Di sini ada jual teh daun sirsak << KLIK!

atau kunjungin situs www.berkhasiat.web.id

Atau langsung pesan sarang semut papua secara online ke 0813-80-262524 (Ryan) -- SMS/WhatsApp/Telegram/Line

Posting Komentar